E-Book JOEY Si Frustasi yang Beruntung By Mark Bowden [Bahasa Indonesia]

E-Book JOEY Si Frustasi yang Beruntung By Mark Bowden [Bahasa Indonesia]

Joey Coyle tersungkur di tempat tidur. Ia sakau sepanjang malam, sakit yang dibuat atas ulahnya sendiri, kesemua permasalahannya berawal dari meth cairan kimia terlarang, yang selalu membuatnya uring-uringan dan bingung. Ketika ia kembali memompakan cairan itu ke dalam tubuhnya, tenaga hebat serta merta menjalar memenuhi seluruh aliran darahnya; detak jantung dan putaran pikiran dalam otaknya seraya berlomba untuk berpacu lebih keras lagi. Itulah yang dirasakannya malam itu. Ia baru bisa benar-benar memejamkan matanya, tidur lelap ketika hari menjelang siang.

Hari ini, ia akan mendapat jatah tidur sebentar saja karena ia telah kehabisan persediaannya. Tidak ada persediaan apa pun yang tersisa, itu menunjukkan bahwa dirinya sedang bokek, tidak memiliki uang. Sudah hampir satu bulan lamanya, serikat kerja tempat di mana ia bekerja di pelabuhan, belum menelepon untuk memintanya kembali bekerja. Ia menghasilkan uang banyak dari kerja serabutan, kerja kontrak musiman, pekerja kasar sebagai seorang longshoreman (pekerja pelabuhan) yang biasanya mengerjakan pekerjaan yang berkenaan dengan mekanik, konstruksi, dan lainnya di seputar pelabuhan. Ayah dan kakak lelakinya pun bekerja di sana. Joey tidak tamat Sekolah Menengah Atas, namun dirinya berbakat dalam bidang mesin. Di pelabuhan, ia juga biasanya ditugaskan untuk memperbaiki lift, Joey memang ahlinya dalam bidang yang satu ini. Ia bangga atas keahliannya itu. Oli mesin kotor melumuri telapak tangannya yang tebal dan keras. Sudah lebih dari satu tahun belakangan ini, laju perekonomian di wilayah Philadelphia sedang lamban dan
buruk; dan akibatnya kesempatan kerja semakin terbatas. Panggilan kerja memang sempat diterimanya untuk mengisi kekosongan pekerja tetap di pelabuhan, karena mereka pergi berlibur memperingati hari raya Natal. Sejak itu, Joey belum mendapatkan pekerjaan lain. Menjelang matahari terbit, Joey uring-uringan seperti orang gila. Di manakah kiranya ia akan menemukan pekerjaan perbaikan atau renovasi lain?
 
Jam-jam kosong tanpa kegiatan apa pun, telah membuat Joey merasa seolah dirinya dihimpit beban yang sangat berat. Dia berusia dua puluh empat tahun dan masih tinggal di rumah ibunya. Ia sangat menyanyangi ibunya dan berbakti kepadanya. Ayahnya telah meninggal dunia karena penyakit serangan jantung pada suatu malam setelah ia dan ayahnya memperdebatkan suatu argumentasi. Lelaki tua itu tidak pernah menyukai penampilan Joey yang berambut gondrong. Kata-kata terakhir yang keluar dari mulutnya, disampaikannya kepada Joey dengan penuh kemarahan hebat; dan Joey merasa bersalah bahwa kematian ayahnya itu telah disebabkan oleh kelakuannya yang urakan. Delapan tahun telah berlalu, namun rasa bersalah yang membebani perasaannya tidak pernah sirna dari hatinya. Membantu ibunya memang telah sedikit menolong, mengurangi beban bersalah yang dipikulnya, oleh karenanya Joey tinggal bersama ibunya. Namun, ibunya jatuh sakit. Ia menderita penyakit liver akut dan membutuhkan perawatan. Joey tidak bisa diandalkan.

---

Kegilaan Orang yang Menemukan Uang 1 Juta Dolar
Apa yang Anda lakukan jika menemukan uang 1 juta dolar?

Ketika Joey - pengangguran dan pecandu narkoba—tanpa sengaja menemukan uang 1 juta dolar di jalan, hidupnya tiba-tiba berubah: dikejar-kejar, bingung bercampur takut kalau-kalau ia tertangkap, terjebak, atau bahkan terbunuh.

Ketegangan tak pernah berhenti ketika seluruh kota Philadelphia terbawa pencarian uang yang menghilang.

Akankah Joey berakhir di penjara?

Kenapa ia dianggap pahlawan?

---

"Novel ini tajam seperti silet." 
– San Francisco Chronicle

"…Bowden telah berhasil menyuguhkan cerita yang membuat Anda berdecak kagum." 
– Rocky Mountain News

"Kocak, sedih, dan menyakitkan hati." 
– Columbus Dispatch

"Pada setiap akhir halaman cerita, novel ini menyisakan tanya: apa yang akan dihadapi Joey selanjutnya?" 
– Dallas Morning News

Download Digibook (Scan From Original Book) - E-Book JOEY Si Frustasi yang Beruntung By Mark Bowden [Bahasa Indonesia]

Download Via Box

Download Via Ge.tt

Password: ferdinand 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021